Amir Uskara : Berqurban Bentuk Kepatuhan dan Keikhlasan Kepada Sang Pencipta

Amir Uskara : Bukan Tentang Jumlahnya, Berqurban adalah kepatuhan dan Keikhlasan
Anggota DPR RI H.M. Amir Uskara,M.Kes mengungkapkan banyak pelajaran berharga dari momen idul adha ini. kisah Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar, adalah satu kesatuan keluarga yang menjadi contoh dan patut di teladani. Hal ini diungkapkan saat melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di kediamannya, Jumat, 1/8/2017
Pada perayaan Idul Adha tahun ini Sekretaris fraksi PPP DPR RI ini menyembelih 11 ekor hewan qurban yang di sebar di beberapa kabupaten di Sulsel.
“Berkurban itu bukan persoalan jumlahnya tapi ┬ápelajaran yang kita ambil dari hikmah kisah Nabi Ibrahim, ini tentang kepatuhan, keikhlasan dan pengorbanan kepada Allah SWT. Dan terlebih lagi kita bisa berbagi bersama tetangga dan kerabat.” ujar Amir Uskara.
Ditambahkannya bahwa Ibadah kurban juga itu mengandung semangat kepedulian terhadap sesama manusia, merupakan amal kebajikan yang mempunyai implikasi sosial yang sangat penting, daging kurban yang dibagikan dapat menjadi simbol empati, simpati dan kepedulian kepada sesama.
Amir menekankan, pesan terpenting yang harus diaplikasikan yaitu munculnya kesadaran berupa kepedulian untuk berbagi kepada sesama. Berbagai pun bukan hanya dalam bentuk materi, melainkan dengan memuliakan orang lain.
“Semoga di momen Lebaran qurban ini kita semua bisa implementasikan keimanan dengan senantiasa menyelaraskan kehidupan dengan nilai-nilai yang dikehendaki Allah SWT,” ujar Amir Uskara
Mantan wakil ketua DPRD Gowa ini didamping keluarga menyembelih sendiri 2 ekor hewan kurbannya di kediamannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*